AMBON, Siwalimanews – Mensyukuri ulang tahunnya yang ke-52, Ketua DPP Partai De­mokrat, Michael Wat­ti­mena atau yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) kembali mela­kukan aksi berbagai bersama bagi warga Kota Ambon, Jumat (5/2).

Kali ini mantan ang­gota DPR RI dua pe­riode ini berbagi ber­sama anak-anak di lima panti asuhan, enam SLB dan empat yayasan serta anak-anak di Jemaat Eben­haezer Benteng Ka­rang, Desa Passo.

Mereka adalah Pan­ti Asuhan Al Iklas, Ita qollah, ISK, Al Anshor, dan Al hairat. Kemudian enam SLB yakni SLB Batu Merah, SLB Leleani 1, SLB Leleani 2, SLB Tuna Rungu Karya Kasih, SLB Pelita Kasih dan SLB Neg Ambon. Serta empat yayasan  yakni Yayasan Al Madinah, Yayasan Payung Te­duh, Yayasan Santa Maria dan Yayasan Kaleb.

Pembagian ban­tuan sembako bagi masing-masing Panti Asuhan, SLB dan Yayasan serta anak-anak di Jemaat Eben­haezer Benteng Karang, Desa Passo yakni masing-masing beras 24 kg 8 karung, gula 50 kilogram, kacang hijau 25 kilogram, susu satu karton, mie instan 15 karton serta lonceng.

Untuk panti asuhan dan SLB, pembagian dilakukan di dua titik masing-masing Panti Asuhan Al Iklas, Ita qollah, Al Madinah, ISK, Al Anshor, Al Hairat dan SLB Batu Merah dipusatkan di Yayasan Almadinah sementara SLB Leleani 1, SLB Leleani 2, SLB Tuna Rungu Karya Kasih, SLB Pelita Kasih, SLB Neg Ambon, Yayasan Payung Te­duh, Yayasan Santa Maria dan Yaya­san Kaleb dipusatkan di Yayasan Kaleb.

Baca Juga: Kapolda Marah, Minyak Tanah di Maluku Masih Langka

Kegiatan peduli dan berbagi yang gencar dilakukan oleh BMW ini, tidak semata-mata mencari popula­ritas atau ketenaran semata, karena ingin maju dalam pentas Pilkada Kota Ambon yang saat ini digeming oleh warga Kota Ambon tapi justru sebaliknya kegiatan ini murni dan tulus dari BMW, yang ingin berbagi kelebihannya bagi anak-anak yang kurang beruntung,  terkhususnya bagi mereka yang berada di panti asuhan, yayasan dan SLB.

“Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu anak-anak yang ada di yayasan, panti asu­han maupun di SLB, apalagi dengan diberikannya kacang hijau dan susu ini dapat meningkatkan imun tubuh anak-anak ditengah pandemi covid-19 ini,” ungkap BMW, di sela-sela pembagian ban­tuan tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Madinah, Julwandi dalam sambu­tannya berharap, semoga silahtu­rahmi ini membawa berkah bagi anak-anak baik yang berada di panti asuhan, yayasan maupun SLB.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian pak Michael Watti­mena yang telah memberikan batuan kepada kami. Semoga silahturahmi ini bukan yang pertama dan yang terakhir,” ujarnya.

Ia berharap BMW selalu sehat dan apa yang menjadi hajat dapat dikabulkan.

Sementara itu, Suster Welhema Fanumby, perwakilan dari SLB Tuna Rungu Karya Kasih mengatakan, bantuan yang diberikan BMW ini sebagai berkat di masa pandemi Covid-19 ini

“Walaupun pak BMW sibuk di Jakarta tapi masih mau menyem­patkan diri datang melihat kami dan berbagi bersama anak-anak disini,” katanya, kepada Siwalima, di sela-sela pembagian sembako tersebut.

Fanumby berharap, pertemuan ini bukan saja hari ini tapi dikemudian bisa berjuang bersama utukk nasib anak-anal ini kedepan.

Kemudian dalam sukacita itu, ibadah syukuran HUT ke-52 tahun digelar bersama anak-anak di Jemaat Ebenhaezer Benteng Karang, Desa Passo. BMW bersama rombongan di­sam­but dengan iringan terompet, yang dilanjutkan dengan ibadah syukur, pembagian bantuan serta acara tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun.

Hal yang sama juga digelar di saat BMW mendatangi Yayasan Al Ma­hinah dan Yayasan Kaleb. Di Yaya­san Al Madinah, BMW disambut dengan tarian rebana sementara di Yayasan Kaleb, BMW disambut dengan kidung pujian. (S-16)