AMBON, Siwalimanews – Mantan Aktivis dan alumni HMI Saiful Chaniago menyatakan sikapnya secara terbuka untuk maju bertarung sebagai calon Wakil Walikota Ambon pada pemilihan Walikota Ambon.

“Saya siap maju di Piwalkot. Bahkan, saat ini saya sedang berproses untuk bisa peroleh kursi Wawali,” tandas Saiful dalam keterangan persnya kepada wartawan di salahs atu café di Kota Ambon, kemarin.

Menurutnya, piwalkot hingga kini belum dapat dipastikan kapan akan dilangsungkan. Pasalnya, keputusan final terkait RUU Pilkada masih terus menjadi polemik, apakah akan dilangsungkan di tahun 2022 atau 2024.

Meski begitu atmosfer persaingan antar kandidat bakal calon walikota maupun wawali mulai memanas, menyusul munculnya sejumlah figur potensial yang digadang-gadang akan bertarung di Piwalkot nanti.

“Saya ingin maju di Piwakot Ambon tak lain untuk memajukan kota ini agar dapat bersiang dengan daerah lain di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan, Jaksa Periksa Raja Tawiri

Saiful yang juga Ketua DPP KNPI mengaku, untuk memajukan Kota Ambon lebih baik, maka hal penting yang akan menjadi perhatiannya yakni merubah cara pandang warga kota agar lebih religius.

Disisi lain, ia juga miliki obsesi kedepan untuk mewujudkan Ambon sehat, bersih dan maju serta miliki daya saing.

“Tema besar yang saya usung dalam perebutan kursi Wawali yakni, Ambon Beriman, Ambon Sehat, Ambon Bersih dan Ambon Maju. (S-51)