AMBON, Siwalimanews –  Satu lagi pasien asal Kota Ambon meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Siloaam, akibat terpapar Covid-19, Rabu (21/4).

Almarhumah HL (56) merupakan Kepala SMAN 5 Ambon ini dibawa keluarganya untuk mendapatkan perawatan medis di RS Silooam sejak Rabu, (14/4) pukul 15.10 WIT.

“Dalam perawatan medis selama 7 hari, almarhumah meninggal dunia pada hari ini, pukul 07.24 WIT,” ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Maluku, Doni Rerung kepada Siwalimanews, Rabu (21/4) Malam.

Rerung mengaku, saat masuk ke rumah sakit, HL memiliki penyakit penyerta atau comorbid yang menjurus ke covid.

“Memang benar ketika masuk almarhumah sudah memiliki comorbid,” ujar Rerung.

Baca Juga: Tabrak Tembok Pembatas, Dua Pelajar Dilarikan ke RS

Setelah mengetahui pasien meninggal dunia, tim medis kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman dengan protokol kesehatan.

Jenazah korban kemudian dilakukan pemulasaran di RS Silooam. Namun sebelum dibawah menuju ke TPU, terlebih dahulu dilakukan penghormatan terkahir kepada jenazah yang dipimpin langsung oleh Plt Kadis Dikbud Maluku Insun Sangadji.

Jenazah kemudian dibawah menuju ke TPU khusus Covid di Desa Hunuth yang diawali dengan doa oleh Pendeta dari Jemaat GPM Gideon. Jenazah kemudian di makamkan pada pukul 13.05 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga dan kerabatnya.

“Pemprov Maluku dan Satgas Covid-19 menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberikan kekuatan dan penghiburan,” ucap Rerung. (S-39)