AMBON, Siwalimanews – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Maluku Dwi Ari Wibowo, mekakukan kunjungan silahturahmi dengan menemui Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolda, Jumat (23/9) guna mempererat tali silahturahmi. Selain itu juga untuk membahas sejumlah program unggulan yang bermanfaat bagi keluarga anggota Polri khususnya di Lingkup Polda Maluku.

Mengawali pertemuan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Dwi Ari Wibowo mengungkapkan, BPJS Naker merupakan bagian dari instansi negara dan tujuan kedatangan pihaknya untuk mempererat kerjasama.

“Kedatangan kami ingin mempererat hubungan kerja sama dengan Polda Maluku, karena kinerja kami membutuhkan bantuan dari Polri khususnya Polda Maluku,” ucapnya.

Wibowo berharap, BPJS Ketenagakerjaan dapat bekerjasama, dan bersinergi dengan Polda Maluku dimana terdapat sejumlah progam-program unggul yang menguntungkan khusus untuk keluarga anggota Polri.

Baca Juga: Jelang HUT TNI, Prajurit Kodam Pattimura Bersihkan Tempat Ibadah

“Ada program BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Program Perlindungan Resiko kecelakaan Kerja untuk Non ASN, contohnya seperti Ibu Bhayangkari dan PHL/Honorer akan tercover jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Menyikapi paparan Wibowo, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan  merupakan mitra kerja Polri. Olehnya itu dirinya berharap hubungan kerjasama harus selalu terjalin.

“Terkait kinerja BPJS Ketenagakerjaan yang unggul, saya harap diadakan sosialisasi kepada anggota Polda Maluku,” pintanya.

Soal program, dirinya mengatakan, Polda siap mendukung setiap program yang memiliki manfaat bagi masyarakat, termasuk anggota Polri. (S-10)