AMBON, Siwalimanews – Temu Raya Pengasuh GPM  wilayah Maluku-Maluku Utara tahun 2023 yang berlangaung di Jemaat GPM Tuhaha (Klasis Pulau-pulau Lease), Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, 16-21 September 2023 kemarin, berlangaung sukses.

Ketua Panitia Penyelenggara Frangky Loupatty kepada Siwalimanews di Ambon, Sabtu (23/9) menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kapasitas para pangasuh, sekaligus sarana saling tukar informasi para pengasuh terkait dengan pengalaman melayani selama mereka menjadi pengasuh.

Ini akan menjadi modal bagi para pengasuh untuk kembali ke jemaat masing-masing, terutama  bagaimana mereka bisa mengupgrate pengetahuan dan pemahaman menghadapi dunia yang semakin gaduh karena tantangan terberat saat ini adalah menghadirkan generasi muda yang mampu teguh bertumbuh ditengah hidup yang gaduh.

“Kegiatannya telah berlangsung dari tanggal 16-21 September kemarin dan bisa dikatakan berjalan sukses. Untuk itu, saya atas nama panitia sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan penghargaan yang tulus kepada semuanya, terutama para fasilitator yang telah memberikan kontribusi baik materi maupun pikiran dalam kaitan dengan kesuksesan kegiatan dimaksud,” ucap Loupatty.

Baca Juga: Sairdekut Minta AKD Tuntaskan Ranperda Inisiatif DPRD

Secara umum kata Loupatty, kegiatan yang melibatkan para perwakilan pengasuh yang selama ini sudah melayani di GPM serta menghadirkan 34 ketua klasis dan Sekbid PTPU di masing-masing klasis serta 10 peserta perwakilan dari masing-masing klasis.

Temu Raya para pengasuh ini pembukaannya dimulai saat ibadah Minggu pada 17 September di Gedung Gereja Pniel Jemaat GPM Tuhaha, dan dilanjutkan kelas mentoring dengan menghadirkan pembicara Prof.Dr. Jhon Ruhulesin.

Selain itu, dihari pertama juga dilaksanakan pameran kuliner dan berbagai kerajinan dari 34 klasis yang tersebar di wilayah pelayanan GPM. Selanjutnya pada, Senin (19/9) ada kelas coaching yang mana seluruh peserta dibagi dalam 10 kelas coaching.

“Untuk, Selasa (20/9) dilanjutkan kelas mentoring dengan menghadirkan dua pembicara yakni, Ketua Sinode GPM Pdt ET Maspaitela dan Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom,” jelas Loupatty.

Loupatty menambahkan, temu raya ini sebelumnya dibuka oleh Ketua MPH Sinode GPM dan dihadiri oleh Asisten III Sekda Maluku, Pieterson Rangkoratat dan Asisten Ekonomi dan pembangunan Pemkab Malteng NN Anakotta, serta turut dihadiri oleh angotta DPD Novita Anakotta, anggota DPR Hendrik Lewerissa serta anggota DPRD Maluku Julius Pattipeluhu serta Forkopimca Saparua dan Saparua Timur. (S-25)