AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Pol­-da Maluku mengerah­kan personel Deta­semen Gegana meng­-awasi dan mengontrol gudang penyimpanan vaksin Sinovac yang berada di 2 puskes­mas di Kecamatan Baguala Kota Ambon.

“Ada 3 personel yang rutin lakukan patroli dan pengece­kan gudang penyim­panan secara berka­la,” ungkap Wakil Komandan Detase­men Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera melalui Pasi Ops Iptu Anggi Manulang, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima, Kamis (18/2).

Dalam patroli yang dipimpin Bripka Hans Kaypatty selaku Dantim ini, para personel melakukan pengecekan kondisi tempat penyimpanan vaksin serta memastikan vaksin benar-benar disimpan di ruang sterilisasi.

“Pengecekan, personel Detasemen didampingi petugas medis, disana mereka cek, apakah vaksin benar-benar disimpan di ruang sterilisasi yang terjaga kualitas suhunya dan keadaan terkunci dengan jumlah yang lengkap serta dalam keadaan aman,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan oleh personil Gegana Maluku sampai dengan vaksinasi dipakai. Ini dilakukan demi menjaga keutuhan dan keamanan vaksin yang telah diberikan oleh pemerintah. (S-45)

Baca Juga: Anggota Polres Aru Jalani Swab Test