AMBON, Siwalimanews – Masyarakat masih mengeluhkan keberadaan minuman keras jenis sopi saat safari kamtibmas yang digelar oleh Polsek Leihitu, Selasa (30/1).

Untuk itu sangat diharapkan kepada aparat keamanan untuk segera melakukan razia terhadap penjual minuman keras yang ada di wilayah Polsek Leihitu.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Leihitu Iptu Moyo Utomo dalam rilis yang diterima Siwalima, kemarin.

Ia mengaku miras masih menjadi masalah di tengah masyarakat khususnya di Negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu.

Saat pertemuan ada beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan keprihatinan terkait miras. Saya dengan tegas menanggapi dan akan segera melakukan razia terhadap penjualan dan konsumsi miras di wilayah tersebut,” janjinya.

Baca Juga: Polda Maluku Siap Amankan Dermaga PLTMG Waai

Dikatakannya, langkah tersebut diambil untuk mengatasi permasalahan konsumsi miras yang dapat berdampak negatif pada generasi muda dan menciptakan ketertiban Kamtibmas.

Pada Kesempatan ini ia juga berikan himbauan tentang paham terorisme- radikalisme dan intoleransi.

“Diharapkan masyarakat tidak terpengaruh terhadap paham tersebut dan lebih proaktif serta bersama-sama membantu pemerintah untuk memberantas paham terorisme, radikalisme dan intoleransi,” pintanya.

Menurutnya hal ini perlu guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dan mengajak mereka untuk menjaga kerukunan dan keberagaman.

Menyikapi masa Pemilu yang semakin dekat, ia meminta warga Kaitetu untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat memicu konflik. Kita berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung,” tandasnya. (S-10)