AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Polairud, sejumlah personel Polres Maluku Tengah (Malteng) menggelar bhakti sosial dalam bentuk donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Malteng, Kamis (19/11).

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan donor darah itu melibatkan belasan personil dari sejumlah satuan kerja di lingkup Polres Malteng.  “Pagi tadi dari pukul 09.00 WIT hingga 11.00 WIT, sebanyak 20 personil kami melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka merayakan HUT Polairud,” jelas Umasugi.

Menurut Umasugi, personil yang melaksanakan kegiatan donor darah itu melibatkan tim dari Dokkes Polres dan RSUD Masohi.

“Peserta donor sebanyak 20 personil dan yang memenuhi syarat sebanyak 13 personil dengan rincian golongan darah A, dua personil, golongan darah B, satu personil, golongan darah O, sepuluh personil sehingga jumlah darah yang didonor sebanyak 13 kantong, “ ungkap Umasugi.

Umasugi menambahkan, belasan kantong darah yang merupakan hasil donor dari personil itu, akan diserahkan kepada unit transpusi darah RSUD Masohi, untuk selanjutnya dapat digunakan sesuai peruntukannya.

Baca Juga: Komisi III Dorong Pemda Perhatikan Anggaran Disperindag

“Setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Harapan kita adalah jangan lihat dari berapa jumlah darah yang didonorkan tapi keiklasan untuk membantu sesama lewat darat-darah tersebut, “ tandas Umasugi. (S-32)