AMBON, Siwalimanews – Tim Pengendali Inflasi Daerah bersama Pemerintah Kota Ambon bakal membangun kios yang dikhususkan untuk menjual sembako.

Guna merealisasikan pembangunan kios tersebut, maka Kadis Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Pieter Saimima bersama Kadis Perindag serta Kadis PU meninjau lokasi untuk pembangunan kios dimaksud di Pasar Mardika.

Kepala Dinas PMTSP Pieter Saimima menjelaskan, tujuan dibangunnya kios tersebut yakni menjaga harga barang dan mencegah naiknya inflasi.

“Pemkot berkepentingan membangun sebuah kios yang menyediakan sembako dan juga sayur-sayuran, dalam kaitannya dengan upaya menekan inflasi,” ungkap Saimima kepada wartawan di sela-sela pantauan lokasi kios di Pasar Mardika, Selasa (20/2).

Kios tersebut kata Saimima, nantinya dibangun secara permanen dan akan menjadi UPT, yang mana kehadiran kios itu diharapkan selain menekan inflasi, juga menjaga agar tidak terjadi kelangkaan barang di pasar.

Baca Juga: Proyek Tuntas, PUPR Serah Terimakan Mes Maluku

“Pemkot punya komitmen bagaimana bisa mengendalikan inflasi yang nanti tidak berdampak terhadap masyarakat. Yang penting, terkait dengan ketersediaan bahan pokok itu yang menjadi prioritas pemkot. Artinya apa, tidak akan ada kelangkaan bahan pokok yang menjadi kebutuhan dari warga kota,” tandas Saimima.

Jika nantinya sudah dibangun kios tersebut kata Saimima, maka petugas Disperindag, serta Dinas Pertanian dan juga pihak Perum Bulog yang akan mengatur penjualan maupun pengawasan terhadap kios tersebut.(S-29)