AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi mengapresiasi langkah Polda Maluku dalam memastikan tercapainya sejuta vaksin sehari di Maluku.

“Sebagai wakil rakyat kita sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh jajaran Polda Maluku dalam memastikan tercapainya sejuta vaksin sehari di Maluku,” ungkap Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (2/7).

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Polda Maluku merupakan salah satu bentuk kebijakan yang dapat membantu program pemerintah dalam memastikan angka terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku menurun.

Salah satu langkah baik yang telah dicapai oleh Polda Maluku, dengan menempatkan Maluku sebagai satu dari empat provinsi terbaik dalam penerapan PPKM skala mikro.

“Langkah Polda Maluku dalam melaksanakan agenda- agenda pemerintahan telah dibuktikan dengan dijadikannya Maluku sebagai provinsi terbaik dalam penerapan PPKN skala mikro,” tegasnya.

Baca Juga: Polri Diinstruksikan Aktif Tangani Covid

Capaian terbaik tersebut didapatkan Maluku berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Polri terhadap kebijakan penerapan PPKM skala mikro di seluruh Provinsi di Indonesia dan Maluku menjadi empat provinsi dengan penerapan PPKM terbaik.

Wattimury berharap dengan adanya capaian ini, jajaran Polda Maluku terus membantu Pemerintah Provinsi dalam menekan laju penyebaran covid-19 di daerah ini. (S-50)