MASOHI, Siwalimanews – Kontingen Kabupatennya Maluku Tengah menargetkan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV tahun 2022. Target ini sekaligus sebagai bentuk komitmen Malteng untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Popmal berikutnya.

Capaian maksimal yang menjadi misi atlet kabupaten tertua di Maluku itu ditegaskan Ketua Kontingen Popmal Malteng Ainjaran Wattiheluw kepada wartawan di sela-sela parade pembukaan Popmal IV di Lapangan Merdeka, Kamis (17/11).

Wattiheluw menyebutkan, Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy memberikan  pesan khusus agar para atlet tetap menjaga soliditas dan semangat.

“Pak bupati yakin seluruh atlit Malteng bisa dan mampu mencapai prestasi maksimal. Bahkan mampu bersaing dengan seluruh kontingen dari daerah lain. Karennya sportifitas, soliditas serta semangat untuk terus berjuang meraih prestasi mengharumkan nama kabupaten Malteng dapat terus dibangun,” Jelasnya.

Dikatakan, pemkab berkomitmen membangun olahraga prestasi. Tak hanya itu juga siap memfasilitasi atlet berprestasi di momentum tingkat nasional nanti.

Baca Juga: Terbukti Miliki Sabu, Sinay Divonis 9 Tahun Penjara

“Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dengan komitmen pak bupati siap membangun olahraga prestasi di Malteng. Setiap atlet yang berhasil meraih prestasi akan tetap dihargai. Pemerintah telah siap memfasilitasi para atlet untuk terus berprestasi di jenjang olahraga nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dia meyakini semangat yang tinggi dari Bupati Muhamat Marasabessy untuk membangun olahraga prestasi di Malteng itu dapat memberikan support kepada para atlet Malteng untuk meraih target yang telah ditetapkan.

Untuk diketahui Kabupaten Maluku Tengah mengikuti 15 mata lomba dari 17 yang dilombakan pada Popmal IV tahun ini. Meski demikian pihaknya optimis kontingen Maluku Tengah mampu mencapai hasil maksimal.(S-17)