NAMLEA, Siwalimanews – Di momen HUT Kabupaten Buru ke-24, Anggota DPRD Buru asal Partai Demokrat Erwin Tanaya, menghibahkan lahan miliknya untuk pembangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah  dan jalan raya dari arah Jikubesar hingga Kantor DPRD.

Lahan yang dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Buru  itu berukuran 1.770 meter persegi diserahkan Tanya kepada Penjabat Bupati Djalaludin Salampessy di momen HUT Kabupaten Buru yang dipusatkan di kawasan Tugu Tani, Kota Namlea, Kamis (12/10).

“Lahan itu dihibahkan ke Pemda Buru dan diperuntukan untuk umum. Tujuan utama lahan tersebut untuk pembangunan sekolah MI dan jalan raya,” ucap Tanaya usai penyerahan.

Tanaya yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buru berharap, semoga lahan yang dihibahkan itu dapat membantu para siswa ketika pergi ke sekolah dengan mudah dan tanpa ada rasa takut.

“Supaya siswa tidak harus melewat gang-gang kecil, sehingga lahan itu dihibahkan untuk pembangunan jalan,” jelasnya.

Baca Juga: Pelayanan Purumda Ambon Belum Maksimal

Tanaya yang akrab di masyarakat dengan panggilan At ini mengaku, ia menghibahkan lahan miliknya secara cuma-cuma sebagai contoh, agar semua pihak bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ini menjadi contoh dan teladan untuk basudara yang lain, sehingga hal-hal yang dibuat untuk kepentingan umum bisa sama-sama kita melihatnya,” tandas Tanaya.(S-15)