AMBON, Siwalimanews –  Teka-teki keberadaan PT Gunung Makmur Indah yang diberikan ijin penambangan marmer di Kecamatan Taniwel, kini terjawab sudah.

Selama ini, wartawan kesulitan mendapatkan informasi tentang siapa pemilik, direktur maupun alamat kantor dari Dinas ESDM maupun Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku dengan alasan tak jelas.

Padahal maksud dan tujuan wartawan untuk meminta alamat dan nomor kontak perusahaan itu dari kedua dinas ini tidak lain hanyalah untuk mengkonfirmasi permasalahan terkait aksi masyarakat Taniwel yang menolak aktivitas penambangan tersebut.

Namun, alamat serta siapa direktur utama dari perusahaan ini akhirnya diketahui Siwalimanews. saat menelusuri website resmi https://modi.minerba.esdm.go.id.

Pada website ini tertera alamat kantor itu berada di Perumahan Bliss Village Blok SV-V No 19 , Jalan Wolter Monginsidi Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Baca Juga: Demo ANTARA di DPRD Maluku Nyaris Ricuh

Dalam web itu tertulis direktur perusahaan marmer itu adalah Johny R Keliduan.

Siwalimanews beberapa kali mendatangi alamat tersebut, namun tidak satupun pegawai yang ditemui disana. bahkan semua pintunya terkunci.

Gedung itu juga tidak terlihat seperti layaknya sebuah kantor, sebab selain tidak ada papan nama, juga terlihat seperti rumah warga, bahkan bahkan para tetangga sekitar juga tidak mengetahui rumah yang tertera dalam alamat di website minerba ESDM itu adalah sebuah kantor.

“Maaf kita tidak tahu itu kantor atau rumah tinggal, sebab selama ini tidak ada aktivitas di rumah itu. Tapi sesuai alamat, memang benar rumah itu, tapi tidak ada aktivitas perkantoran,” ucap salah satu penghuni perumahan Bliss Village saat ditemui Siwalimanews.

Namun, tetangga ini mengakui, ada juga orang yang sesekali datang ke rumah tersebut, namun itupun hanya untuk bersih-bersih saja. (S-45)