AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Burha­nudin Djafar meminta semua komponen masyarakat untuk menopang kinerja polisi. Hal itu disampaikannya dalam sam­butan pada upacara dan syukuran ke-74 HUT Bhayangkara Rabu (1/7).

Syukuran HUT Bhayangkara tahun ini berlangsung di bawah tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Upacara yang digelar di Rupa­tama, Mapolda Maluku, dihadiri Kapolda Maluku, Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Tau­fiq, Danlantamal IX Laksamana TNI Budi Purwanto, Kajati Maluku Yudi Handoko, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Zainuddin, Kabinda Maluku Brigjen TNI Ronny serta Kepala BNNP Maluku Brigjen Iman Sumantri.

Pada kesempatan itu Kapolda  meminta maaf kepada masyarat Maluku atas kekurangan dan keter­batasan polda sehingga belum se­penuhnya dapat memberikan pela­yanan yang terbaik, namun Polda Maluku berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Meskipun masyarakat saat ini semakin puas dengan kinerja polri, namun kami juga tidak memungkiri kalau di dalam pelayanan yang kami berikan masih terdapat kekurangan dan keterbatasan, kedepan Polda Maluku akan terus berupaya secara konsisten dan berkesinambungan untuk memparbaiki ketidaksempur­naan tersebut, sehingga kualitas pelayanan kepolisian akan semakin meningkat,” janji Kapolda.

Baca Juga: Dapur Lapangan Brimob Terus Distribusikan Paket Nasi

Jenderal dua bintang ini menga­takan, ada momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana ditahun ini perayaan dilakukan dalam kondisi pandemi covid-19 yang sementara melanda  hampir seluruh negara di dunia termasuk di Indonesia. Untuk itu, semua yang dilaksanakan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapokda juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder di Maluku untuk menopang kinerja Polda Maluku dalam menjaga kondisi kamtibmas yang aman, nyaman dan damai.

“Dalam menjaga dan merawat stabilitas kamtibmas demi terciptanya produktifitas masyarakat di Maluku, kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif , maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat. Hal ini mutlak diperlu­-kan karena tanpa dukungan dan sinergitas yang baik, sangatlah mustahil untuk mencapai kondisi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmoni seperti yang kita idamkan,” pintanya. (S-32)