AMBON, Siwalimanews  – Guna memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, 10 Personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Maluku dipimpin Ipda A. Manullang terus melakukan sterili­sasi melalui penyemprotan disin­fektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Rabu (18/11).

Tim KBR yang termasuk dalam Satgas Ama Nusa ll Polda Maluku ini menyemprot cairan disinfektan pada kawasan perkantoran Kota Ambon serta sejumlah tempat di per­tokoan dan emperan pada kawasan Pasar Tagalaya Kota Ambon karena merupakan salah satu titik kera­maian di Kota Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Guntur mengatakan, pe­nyemprotan cairan desinfektan dila­kukan setiap hari guna memerangi penyebaran klaster baru Covid-19 di Kota Ambon.

“Kali ini kita lakukan penyem­protan di kawasan perkantoran dan pasar Tagalaya yang menjadi sasa­ran penyemprotan cairan disinfek­tan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, meng­ingat kawasan tersebut merupakan salah titik aktivitas warga Kota Ambon,” ungkap Dansat.

Selain menyemprotkan kawasan perkantoran dan pasar, pihaknya juga menyemprot sejumlah fasilitas umum dan pemukiman padat penduduk yang berada di Kota Ambon di antaranya kompleks RS. Bhakti Rahayu, kawasan pemukiman Talake, kawasan swalayan atau mini market dan sejumlah ATM di Kota Ambon serta sejumlah Jalan protokol di Kota Ambon turut disterilkan oleh Tim KBR Gegana Maluku.

Baca Juga: Ari Sesali Sikap PLN Soal Pemutusan Listrik Pelanggan

Dansat menambahkan, dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik dan selalu menjaga jarak serta memakai masker agar terhindar dari virus corona tersebut. (S-32)