AMBON, Siwalimanews – Jihad Efruan, yang merupakan Pengawas Kelurahan/Desa yang bertugas di Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terlibat cek-cok dilokasi pelaksanaan pleno rekapitulasi  tingkat PPK Sirimau, yang berlangsung di Sporthall Karang Panjang, Senin (26/2).

Keributan terjadi tepatnya dipintu masuk Sporthall, dimana pria dengan mengenakan kemaja putih itu meneriaki Ketua PPK Sirimau. Bahkan ia mempertanyakan alasan PPK tidak mengijinkannya masuk untuk mengawasi jalannya pleno rekapitulasi.

Padahal, ia mengaku telah mengantongi surat tugas dari Panwascam Sirimau untuk mengawasi jalannya pleno dimaksud. ia juga bahkan terlibat adu mulut dengan petugas kepolisian yang bertugas lantaran tidak terima ditertibkan.

Namun keributan itu tak berlangsung lama, setelah Ketua Panwascam Sirimau mengijinkannya untuk masuk.

Terkait insiden itu, Ketua PPK Sirimau Stevanus Silkate yang dikonfirmasi Siwalimanews mengatakan, yang bersangkutan sebelumnya juga telah membuat keributan saat jalannya pleno rekapitulasi, lantaran pertanyaan yang diajukan tidak substansial.

Baca Juga: Soal Caleg Terpilih tak Dilantik, DPD PDIP Serahkan ke DPP

“Dia itu PKD yang dibentuk oleh Bawaslu, kemarin juga ribut disini sehingga kita minta dia untuk keluar. Lagi pula dia bukan peserta rekapitulasi. Karena yang diundang sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2024, itu yang hadir disini, Panwascam, saksi partai dan PPS,” jelas Silkate.(S-25)