AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun memastikan, pihaknya akan menggenjot sejumlah agenda dalam waktu dekat ini.

Badan Musyawarah DPRD telah menetapkan sejumlah agenda yang akan digelar sepanjang masa sidang II tahun 2024 untuk dijalankan. Namun, agenda tersebut berjalan belum maksimal, karena bertepatan dengan tahun politik yang telah berakhir dengan pencoblosan.

“Bamus sudah menetapkan agenda, tapi kami memahami sungguh bahwa semua anggota DPRD dalam pertarungan pileg dan pilpres sehingga mereka harus ke dapil masing-masing,” ungkap Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (26/2).

Menurutnya,  masing-masing anggota DPRD telah memiliki gambaran terkait dengan hasil yang dicapai sehingga semua anggota telah kembali ke Ambon untuk melakukan tugas kedewanan.

Untuk itu, dalam waktu dekat DPRD akan menjalankan tiga agenda penting, yakni penyampaian aspirasi ke pemerintah pusat, pengawasan APBD dan APBD ke kabupaten/kota serta verifikasi surat-surat masuk.

Baca Juga: Aliansi Permerhati Pemilu Minta KPU Perhatikan Kesejateraan KPPS dan PPK

“Karena semua anggota DPRD telah kembali ke Ambon, maka agenda dalam waktu dekat akan dituntaskan terutama tiga agenda penting ini,” janji Watubun.(S-20)