AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka merayakan HUT PPP ke-50 tahun ini, yang jatuh pada 5 Januari kemarin dan perayaan puncaknya akan digelar pada 17  Februari 2023 mendatang secara nasional di Jakarta, maka dalam rangka memasuki tahun emas itu, DPC PPP Kota Ambon, menggelar berbagai kegiatan sosial, diantaranya khitanan massal, yang berlangsung Sabtu (14/1), di Sekretariat PPP Kota Ambon.

Ketua DPC PPP Kota Ambon Taha Abubakar kepada Wartawan, disela-sela pelaksanaan khitanan massal itu menuturkan, sebanyak 12 tenaga medis yang disiapkan dalam kegiatan tersebut.

“Khitanan massal ini dalam rangka HUT PPP yang ke-50. Seluruh wilayah, baik DPC maupun wilayah, diminta untuk melaksanakan baksos, atau apapun bentuk kegiatannya itu disesuaikan dengan kebutuhan pada kabupaten/kota masing-masing wilayah,’ ucapnya.

Sebelumnya jua, kata Taha, pihaknya telah melakukan aksi sosial lainnya, seperti pembagian alat pertanian, berupa alat semprotan bagi 50 petani di lima kecamatan di Kota Ambon. Ini merupakan salah satu langkah PPP untuk turut membantu Pemerintah Kota Ambon dalam rangka memenuhi kebutuhan petani di kota ini.

“Ini kegiatan yang akan berkelanjutan, tidak hanya sampai disini, lagipula, ini bukan kegiatan baru bagi PPP, hanya saja kita terhenti saat covid kemarin,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati di Desak Evaluasi Kadis Pariwisata Malteng

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Ambon Andi Rahman menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT PPP.

“Ini ulang tahun emas bagi PPP, memasuki usia ke-50 tahun. Dengan ini, PPP bangkit kembali, semangat kembali bagi semua kader, kita sebagai partai politik yang ada ditengah-tengah masyarakat, yang tentu di usia emas ini, PPP sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat,” ujarnya.

Diusia emas ini, pihaknya berharap, dapat terus bersama-sama dengan masyarakat untuk tetap membangun komitmen bersama menuju 2024.

Ditempat yang sama Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin mengaku, memasuki usia 50 tahun ini PPP di Provinsi Maluku dan Kota Ambon, melakukan berbagai rangkaian kegiatan yang nanti puncak acaranya akan berlangsung pada 17 Februari mendatang.

Khitanan massal ini, adalah bagian dari mengisi kegiatan hari lahirnya PPP. Ini juga sebagai bentuk komitmen PPP bagi masyarakat.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan bakti sosial lainnya, dan akan terus berlanjut sampai 17 Februari mendatang. Intinya, semua yang kita lakukan ini sebagai bentuk moral dan sosial serta tanggungjawab politik kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rovik juga mengaku, target pada Pileg 2024 nanti PPP akan tetap mempertahankan kursi legislatif, baik di DPRD Kota Ambom, maupun provinsi.

“Sesuai dengan hasil pertemuan kita dalam musyawarah kerja, untuk Kota Ambon ditargetkan 4 kursi, begitupun di provinsi juga 4 kursi,” tuturnya.(S-25)