AMBON, Siwalimanews – Tabrakan beruntun ter­jadi di Jalan Ir M Putu­hena, Desa Rumahtiga, te­patnya di depan talud Kota Jawa, Kecamatan Te­luk Ambon, Selasa (16/3) malam, sekitar pukul 22.20 WIT.

Tabrakan itu meng­aki­batkan pengemudi Avan­sa, Jacob Rumah­mury (49) dilarikan ke RS guna mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Burhanuddin Surya kepada wartawan menye­butkan, kecelakaan bera­wal saat mobil Avanza pu­tih dengan nomor Polisi DE 1433 AF yang dikemudikan Jacob Rumahmury bergerak dari arah Wayame menuju KFC Wailela.

Tiba di depan Talud Kota Jawa, pengemudi Avansa yang diduga sudah dipengaruhi alkohol melaju dengan kecepatan tinggi dan me­nabrak mobil Suzuky Ertiga dengan nomor polisi DE 1743 AO milik anggotta TNI Heru Kurniawan yang sedang terparkir dibagian kiri jalan.

Sontak mobil anggotta TNI tersebut terpental dan menabrak lagi 3 unit sepeda motor yang sementara parkir di depannya.

Baca Juga: Dinas PU Akui Bangun Cafe PKK

Penyebab tabrakan ini diduga akibat kelalaian Jacob Rumahmury yang mengemudi mobil Avanza diduga mengemudi dibawah pengaruh minuman keras alias mabuk.

“Diduga pengemudi Avanza ini mabuk dan hilang kendali sebelum akhirnya terjadi tabrakan, karena setelah kendaraan pengemudi diperiksa, polisi menemukan botol bir, serta minuman keras jenis sopi dalam kemasan botol air mnineral berukuran sedang,” jelas Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi Avanza langsung dilarikan ke RSUP Dr J Leimena untuk mendapatkan perawatan medis.

“Untuk barang bukti sudah diamankan di Polsek, sementara pengemudi Avanza belum diambil keterangan secara mendetail, mengingat masih mendapat perawatan medis di RS,” katanya. (S-45)