AMBON, Siwalimanews – Surat terbuka ratusan nakes yang ditujukan kepada Kadis Kesehatan Zulkarnain ini juga diberikan kepada Komisi IV DPRD Maluku.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Ruslan Hurasan saat dikonfirmasi Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (1/7) membenarkan, bahwa surat terbuka dari para nakes RS lapangan BPSDM juga diterima oleh Komisi IV.

“Surat terbuka yang ditujukan kepada Kadis Kesehatan Maluku yang diterima Komisi IV terdapat tiga poin yakni, pertama, segera proses pencairan dana jasa nakes RS lapangan Covid-19 BPSDM Maluku tahun 2020 yang sudah ditransfer ke rekening RS Tulehu sejak Desember 2021.

Kedua, jika anda tidak bisa bekerja sebagai Kepala Dinas Kesehatan lebih baik mengundurkan diri, ketiga, anda sebagai Kepala Dinas Kesehatan tidak ada perikemanusiaan terhadap nakes yang sudah berjuang di garda terdepan dalam penangangan Covid-19 di Maluku,” ungkap Hurasan.

Menurut Hurasan, apa yang dilakukan ratusan nakes ini, merupakan bentuk dari kekecewaan mereka, karena hingga saat ini, hak mereka berupa pembayaran jasa Covid-19 belum dibayarkan.

Baca Juga: Jasa Covid tak Kunjung Dibayar, Nakes Sampaikan Surat Terbuka

“Itu hak mereka, karena memang selama ini mereka belum juga mendapatkan hak mereka,” ujar Hurasan.

Hurasan mengaku, Komisi IV telah beberapa kali melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Zulkarnain, bahkan ia (kadis) sendiri menjanjikan akan melakukan pembayaran pada bulan Juni lalu, namun hingga kini tak kunjung dibayar.

Untuk itu, Hurasan minta kepada Kadis Kesehatan untuk mendengar suara hati para nakes ini dan segera membayar hak-hak mereka. (S-20)