AMBON, Siwalimanews – Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DE 1328 yang dikemudikan Parningotan Silalahi, terperosok masuk ke dalam selokan di Desa Hative Besar, Sabtu (20/6) siang.

Kuat dugaan, mobil tersebut terperosok kedalam selokan karena sang pengemudinya mengantuk sehingga tak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

“Kita di Basarnas Ambon dapat laporan itu sekitar pukul 14.10 WIT dari bapak Welmy Yanri Latukay bahwa sekitar pukul 14.05 WIT,  korban beserta Ani Sampono temannya, rencana pergi menyelam ke Desa Hatu. Namun di tengah perjalanan, korban merasa ngantuk sehingga mobil yang dikendarai hilang kendali dan masuk selokan di tepi jalan raya Desa Hative Besar,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (20/6), sore.

Mendapat laporan tersebut tim rescue SAR kemudian berangkat menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue truk dan rescue car.

Sekitar pukul 15.40 WIT, korban Parningotan dan temannya Ani Sampono, ditemukan dalam keadaan selamat dan mobil Avanza yang terperosok ke dalam selokan berhasil dievakuasi ke badan jalan. (S-39)

Baca Juga: Satu Long Boat Hilang di Perairan Bursel