Komisi I Dukung Sosialisasi Virus Corona di Dunia Pendidikan

AMBON, Siwalimanews – Komisi I DPRD Kota Ambon mendukung langkah Pemkot Ambon melakukan sosialisasi tentang bahaya virus corona pada dunia pendidikan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Mourits Tamaela menjelaskan, walaupun demikian, komisi akang mengundang Dinas Kesehatan dan tim terpadu yang dibentuk pemkot untuk melakukan sosialisasi pada dunia pendidikan, dengan tujuan untuk mengetahui sampai dimana sosialisasi tersbeut diberikan.

“Tentu kita sebagai manusia kita tetap berdoa sehingga musibah tidak akan terjadi di Kota Ambon. Kalau pun ada, itupun harus ada langkah penanganan yang presentif dari Dinas Kesehatan ataupun pihak terkait, tapi pada intinya kita mendukung sosialisasi yang dilakukan pada dunia pendidikan,” ucap Tamaela

Menurutnya, virus corona menjadi tanggungjawab bersama, bahkan semua pihak mulai mengetahui tentang bahayanya virus ini, sehigga bisa mencegah penyebarannya dengan melalukan sosialisasi ke masyarakat dan dunia pendidikan.

“Saya rasa, untuk Kota Ambon dari awal kita berharap ada kerja ekstra dalam hal ini Dinas Kesehatan bersama tim penanganan virus corona untuk bagaimana melakukan langkah sosialisasi termasuk pada dunia pendididikan,” tuturnya.

Menurutnya, langkah yang diambil tim ini perlu diapresiasi, namun sosialisasi ini harus diperluas lagi ke semua jenjang pendidikan, sehingga semua siswa dapat mengetahui langkah penanganan virus itu.

Ia berharap, kesadaran para siswa untuk menjaga kesehatan, seperti mencuci tangan dengan benar, menjaga daya tahan tubuh dan juga mengkonsumsi makanan bergizi. Pola hidup sehat harus dijalankan, selain itu kesadaran terhadap kebersihan lingkungan juga perlu ditingkatkan, sehigga dapat memproteksi kesehatan dirinya masing-masing.(Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *