AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, menggelar patroli dialogis sekaligus mensosialisasikan pentingnya 3M dengan mendatangi tempat-tempat berkumpulnya masyarakat di Kota Ambon, Kamis (11/2).

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk menghimbau serta mengajak masyarakat yang melaksanakan aktivitas, untuk selalu mematuhi maklumat Kapolri dan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M yakni mencuci tangan mengunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sejumlah lokasi yang didatangi personel Gegana yakni, pangkalan ojek Air Sakula di Desa Laha, Hative Basar dan Lorong PLN Passo. Disini para personel memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dengan selalu menerapkan 3M.

“Sebagaimana kita ketahui bersama untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat aktivitas serta selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Covid-19,” ungkap Dantim Brimob Bripka Jul Sahupalla.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera menuturkan, aksi yang dilakukan personel Gegana Maluku dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah Corona.

Baca Juga: Kodam Pattimura Lakukan Restorasi Terumbu Karang

“Sosialisasi 3M ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” ujarnya. (S-45)