Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur menyerahkan satu set alat musik drumband bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Salagur, Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Penyerahan alat musik ini dilakukan oleh Kadis Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT Sidik Rumalowak kepada kepsek SMP Negeri 11 SBT yang berlangsung di kantor Dikbudpora pekan lalu.

Kadis Dikbudpora mengatakan bantuan berupa alat musik ini yang diberikan sebagai media bagi siswa untuk menyalurkan bakatnya di bidang kesenian khususnya keterampilan bermain alat musik.

“SMP Negeri 11 memiliki guru kesenian yang mahir dalam memainkan alat musik khususnya Drumband. Bantuan alat musik tersebut dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak yang memiliki minat dan bakat di bidang seni musik,” pesan Rumalowak.

Menurutnya kenapa bantuan in diberikan kepada SMP 11 karena disana ada guru yang memang punya profesi dibidang ini.

Baca Juga: Bupati Keliobas Ajak PPP Sinergi Bangun SBT

“Kami pastikan guru kesenian dapat mendidik dan mengajar anak-anak untuk mengetahui cara bermain drumband ini,” ujarnya.

Kedepan katanya, guna mendukung pengembangan minat siswa di SBT di bidang musik, pihaknya berencana memberikan bantuan yang sama bagi sekolah lainnya. Namun hal itu, akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran karena pengadaan alat musik.

Ditempat yang sama Kepsek SMP Negeri 11 Hasanudin Rumakabis mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten SBT karena telah memperhatikan pengembangan pendidikan khususnya seni musik di sekolah.

“Kami akan memanfaatkan bantuan Drumband untuk pengembangkan minat serta bakat peserta didik di bidang seni musik,” ucapnya.(S-39)