Mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat, untuk kedua kalinya Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku mengelar vaksinasi massal di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Vaksinasi massal kali kedua digelar di Negeri Administratif Suru, Kecamatan Siritaun Wida Timur belum lama ini melibatkan pemerintah daerah dan Satgas Penanganan Covid-19.

Pantauan Siwalima,  vaksinasi massal dimulai sejak pagi hari dan berakhir hingga sore hari itu dihadiri oleh ratusan warga.

Sedikitnya 330 orang berhasil divaksin untuk warga yang berusia 18 keatas hingga lansia.

Perwakilan Binda Maluku, meminta masyarakat untuk tidak perlu takut dengan vaksin yang diberikan oleh pemerintah.sebab vaksin tersebut telah melalui masa uji dan tidak mematikan juga halal untuk digunakan.

Baca Juga: SMPN 11 Terima Bantuan dari Pemda SBT

“Vaksin yang berikan oleh pemerintah aman dan halal. tidak ada yang menyebabkan kematian atau sebagainya. Informasi tersebut kami menganggap hoaks, masyarakat harus percaya kepada pemerintah terutama Pemda SBT,” ujarnya.

Selain itu tambahnya vaksinasi yang digelar ini juga guna mendorong pencapain 70 persen vaksinasi bagi masyarakat di SBT.

Ditempat yang sama Anggota DPRD, Samad Rumakabis mengapresiasi vaksinasi digelar Binda Maluku dengan pemda SBT.

“Kerja sama yang diharapkan dapat mendorong pencapaian vaksinasi tersebut selain untuk maksud meningkatkan imunitas masyarakat agar terhindar dari terjangkitnya virus Covid-19 juga membantu mempermudah masyarakat dalam keperluan administratif maupun dalam hal bepergian,” katanya.

Dirinya juga berharap warga yang belum divaksin agar berpar­-tisipasi ambil bagian, mengingat begitu pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (S-39)