TIAKUR, Siwalimanews – Kepala SMK Negeri 7 Maluku Barat Daya Frangki O Knyartutu mengaku, di tahun ajaran 2023-2024, siswa kelas XII SMKN 7 MBD akan melaksanakan praktek kerja industeri atau Prakerin di Kota Ambon.

“Siswa yang nantinya ikuti prakerin sekitar 30 orang. Pasca pandemi Covid-19 kan tidak ada agenda keluar daerah, karena faktor kondisi, sehingga tahun ini kita mencoba untuk ke Kota Ambon, karena disana ada dunia usaha, dunia industri yang bisa menjadi tempat untuk anak-anak itu belajar,” ungkap Frangki kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/9).

Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Maluku dalam hal ini Balai Bibit, kemudian rumah peternakan di Desa Passo, serta SUPM Waiheru dan dari hasil koordinasi mereka menyambut dan merespon baik.

“Kali ini kita Ambon duluh sehingga anak-anak ini bisa mempunyai pengalaman, minimal teori yang didapat tetapi praktek di dunia industri dan dunia kerja dapat menambah pengetahuan para siswa, paling tidak menset berpikirnya,” ujarnya.

Untuk waktu keberangkatan siswa ke Ambon, direncanakan akan dilakukan pada pertengahan bulan Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: KPU Maluku Kalah Dalam Gugatan Sengketa Proses Pemilu

“Para siswa dan siswi disana, semuanya dalam pemantaun para guru, sebab satu program keahlian didampingi satu guru,” jelasnya.(S-28)