AMBON, Siwalimanews –  Kombes Jannus Parlindungan Siregar resmi menjabat Irwasda Polda Maluku menggantikan Kombes Edi Yudianto, yang dimutasi sebagai Kalemlatprofpol Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.

Selain jabatan Irwasda, jabatan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku juga berganti dari Kombes Muhammad Guntur  kepada AKBP Dostan Matheus Siregar.

Selanjutnya, Kombes Muhammad Guntur yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Kalimantan. AKBP Dostan sendiri sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Kalimantan Tengah.

Bergesernya posisi dua jabatan utama di Polda Maluku ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, di Rupatama Polda Maluku Rabu (27/4).

Kapolda dalam amanahnya menegaskan, sertijab atau alih tugas merupakan hal yang wajar sebagai suatu kebutuhan organisasi dalam pengembangan sumber daya manusia Polri.

Baca Juga: Jalur Udara Pattimura Mulai Dipadati Pemudik

Sertijab juga merupakan salah satu upaya pembinaan karier sekaligus promosi jabatan bagi setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi oleh pimpinan dalam pelaksanaan tugas.

“Kita memahami Polda Maluku ini memiliki karektiristik yang sangat berbeda dengan Polda Polda yang lain, kita tahu catatan sejarah bahwa Polda Maluku memiliki catatan kaitan dengan konflik sosial yang tidak harus kita abaikan,” katanya. (S-10)