AMBON, Siwlaimanews – Siang ini, Presiden dan ibu Iriana Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku. Ikut serta dalam rombongan Presiden menuju ke Kabupaten Malra dan Tual Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko.

Berdasarkan rilis dari Humas Sekretariat Kabinet RI yang dikutb dari laman setkab.go.id, disebutkan rombongan presiden take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (14/9), dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indoensia-1, pukul 07.00 WIT.

Dijadwalkan presiden dan rombongan tiba di Bandara Karel Satsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, presiden bersama istri akan menuju Jembatan Wear Fair yang merupakan jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Setelah itu, Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT bahan bakar minyak dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual. Usai menyerahkan serta melihat langsung proses penyaluran BLT, presiden bersama istri dan rombongan menuju pasar di Kota Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang di sana.

Setelah berisitrahat sejenak, sore harinya presiden dan rombongan meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera. Di lokasi ini juga presiden dijadwalkan berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Baca Juga: Banggar DPRD Bakal Pertanyakan Anggaran Maluku Expo

“Selamat pagi. Saya ke Maluku hari ini untuk kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, rencananya saya hendak mengunjungi jembatan Waer Fair, menyerahkan bantuan sosial dan sembako di Kantor Pos Tual, mengunjungi pasar, juga berdialog dengan nelayan dan pembudidya rumput laut,” tulis Presiden Joko Widodo di akun facebooknya.

Untuk diketahui, presiden bersama istri dan rombongan dijadwalkan bermalam di Kabupaten Maluku Tenggara,kemudian pada keesokan harinya, Kamis (15/9) presiden dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Aru. (S-06)