DOBO, Siwalimanews – Bupati Aru Johan Gonga mengaku, pemerintah kabupaten serta seluruh masyarakat Aru telah siap untuk menyambut kedatangan Presiden Joko widodo dan rombongan ke bumi mutiara.

Menurutnya, kendati kedatangan orang pertama di negara ini terkesan mendadak, namun semuanya telah siap dalam berbagai hal, baik persiapan penjemputan maupun persiapan di tempat seluruh lokasi yang akan didatangi presiden.

“Kita dapat informasi kurang lebih 4 hari yang lalu, tetapi persiapan pemkab tetap kita laksanakan dan tentu kita sukseskan. Jadi kita di pemda maupun masyarakat Aru sudah siap sabut kedatangan Presiden joko Widodo dan rombongan,” ucap bupati disela-sela upacara gelar pasukan pengamanan kunjungan presiden di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Selasa (13/9).

Sementara itu, Kapok Sahli Pangdam XVI Pattimura Brigjen Syaepul Mukti Ginanjar memimpin langsung upacara gelar pasukan itu mengaku, dari sisi keamanan khusus Satgas Pengaman Presiden di wilayah Kabupaten Aru telah disiapkan.

“Alhamdulilah untuk satgas  pengamanan dari TNI dan Polri kita sudah siapkan yang terdiri dari 4 satuan ditambah juga kekuatan dari pemda, jadi kita sudah siap,” ucap Brigjen Syaepul.

Baca Juga: Ini Jadwal Kunjungan Presiden di Tual, Aru dan MBD

Berigjen Syaepul berharap, seluruh masyarakat Aru untuk mendukung TNI dan Polri dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan Presiden di bumi mutiara ini.

“Saya juga memohon kepada masyarakat dan semua unsur yang ada disini agar turut mendukung hal tersebut, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Selain itu saya juga berharap agar tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada kita dalam mengamankan kunjungan bapak Presiden di Kepulauan Aru dilaksanakan dengan penuh tanggujawab,” himbaunya.(S-11)