BULA, Siwalimanews – Si jago merah meng­hanguskan empat unit rumah dinas ter­masuk mess Polwan mi­lik Pol­res Seram Ba­gian Ti­mur, sekitar pukul 11. 45 WIT, Senin (12/9)

Pantauan Siwalima, Senin (11/9) sekitar 11.55 WIT pada saat terjadinya kebakaran, warga sekitar serta ang­gota polres berusaha memadam­kan api dengan peralatan seadanya, diban­tu mobil water cannon milik Satsab­hara Polres SBT.

Tak berapa lama kemudian satu unit mobil tangki air milik PT Permata Hitam, dan satu unit mobil tangki milik PT CITIC tiba untuk membantu memadamkan api.

Kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek  dari  colokan kulkas pada asrama yang ditempati Briptu Lukman Arif anggota Sat Polairud Polres SBT.

Humas Polres SBT dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima, Selasa (13/9) mengungkapkan,  kejadian kebakaran ini terjadi diduga berawal dari arus pendek yang terjadi di rumah dinas yang ditempati anggota Sat Polairud Polres SBT Briptu Lukman Arif.

Baca Juga: Sejumlah Lokasi Jadi Titik Fokus Pembersihan

“Saat terjadinya kebakaran di dalam rumah pada saat itu yang bersangkutan sementara tidur dengan satu anaknya di dalam kamar dan sempat kaget melihat sumber api berasal dari ruangan bagian belakang, yang di duga dari colokan listrik pada kulkas, kemudian ia berusaha lari keluar menyelamatkan diri bersama dengan anaknya, sedangkan istrinya sementara bekerja di RSUD Bula,” tulis Humas Polres SBT dalam rilis tersebut.

Empat rumah dinas yang terbakar itu dihuni oleh Briptu Lukman Arif, AKP Lorobessy sementara mess polwan dihuni oleh Briptu Sarifka, Briptu Hawa Rumakway, Briptu Rosalina Saimun dan Bripda Marfanti Saflut.

Menurut pihak Humas, api berhasil di padamkan sekitar pukul 01.30 WIT atau Selasa, (13/9) dini hari. Peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa hanya saja terjadi kerugian materil dimana barang-barang milik anggota yang tinggal di empat unit bangunan tersebut, ludes terbakar. (S-19)