AMBON, Siwalimanews – Kebakaran besar terjadi di RT 04/RW 03 Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon

sebanyak 5 rumah warga ter­masuk salah satu kantor redaksi be­ritasumber.com ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi Selasa (24/1) sekitar pukul 16.15 WIT ini di­duga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah warga yang ditinggal penghuni alias kosong, milik keluar­ga Rein Ringirit.

Akibatnya 5 rumah yang masing masing milik Rein Ringirit, Ros Saija yang ju­ga dijadikan kantor redaksi beritasumber.com, Selly Ka­rapa dan Femy Pormes ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi Gloria Laisina, saat kebakaran terjadi dirinya sempat mencium bau asap api. Penasaran dari mana asal bau tersebut, saksi kemudian keluar rumah dan melihat api yang sudah membesar dari arah belakang rumah milik keluarga Rein Ringirit yang letaknya tak jauh dari rumah saksi.

Baca Juga: Pemkot Salurkan 255 Juta Biayai Kegiatan Gereja

“Api berawal dari bekakang rumah keluarga Ringirit yang kemudian membesar pada bagian atap rumah, sehingga saksi langsung berteriak me­minta bantuan warga setempat untuk memadamkan api, namun api cepat membesar dan merem­bet ke sepeda motor milik saksi selanjutnya bertambah besar dan menghanguskan 4 unit rumah milik warga lain,” ujar saksi.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut bergegas memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Baru sekitar pukul 16.30 WIT, 6 unit mobil pemadam milik pemkot Ambon bersama anggota Polsek Sirimau dan Polresta Ambon tiba di TKP guna memadamkan api.

Kurang lebih 30 menit bergelut dengan api, api baru berhasil di padamkan pada sekitar pukul 16.30 WIT.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa 5 unit rumah dan 2 unit sepeda motor.(S-10)