AMBON, Siwalimanews – Hari pertama setelah dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh PDI Perjuangan, Agus Ririmasse, menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran untuk Bakal Calon Walikota Ambon, di PDI Perjuangan.

Dari pantauan Siwalimanews, Ririmasse yang terlihat datang sendiri menggunakan mobil pribadinya itu tiba di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, yang berlokasi di Mangga Dua, Rabu (17/4), sekitar pukul 10.58 WIT.

Ririmasse diterima sejumlah Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kota Ambon.

Terkait pengambilan formulir itu, Birokrat lulusan IPDN tahun 1997 itu menegaskan kesiapannya untuk mengambil bagian dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Menurutnya, ini bagian dari keterpanggilan hati untuk memilih menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan.

Baca Juga: Juklak DPP Jadi Acuan Nasdem Jaring Balon Kepala Daerah

“Ini hari pertama PDI Perjuangan buka pendaftaran. Selaku putra daerah, saya juga mengambil formulir sebagai bakal calon Walikota Ambon. Saya merasa terpanggil di PDI Perjuangan dan pasti akan saya kembalikan sebelum akhir tanggal yang ditetapkan. Yaitu 30 April 2024,”ujarnya.

Dirinya tentu berharap mendapatkan yang terbaik dari PDI Perjuangan. Apapun yang nantinya diputuskan DPP PDI Perjuangan, itu patut dihargai oleh siapapun, termasuk dirinya.

“Saya tentu berharap teman-teman bisa melihat hal ini secara baik. Namun karena ini proses demokrasi, sehingga apapun keputusannya nanti, sebagai warga Kota Ambon dan juga salah satu bakal calon Walikota, saya menghargai itu, karena saya menginginkan yang terbaik untuk kota ini,”ujarnya.

Ditanya selain PDI Perjuangan, partai mana yang menjadi sasarannya untuk mendaftarkan diri, Ririmasse mengatakan akan mengambil formulir pada partai mana saja yang membuka ruang dalam momen ini.

“Kalau diberikan kesempatan saya akan datang untuk ambil formulir. Kalau dalam waktu dekat Perindo, Gerindra, Nasdem dan PKB buka pendaftaran, saya akan datang. Sebagai warga negara semua orang punya hak yang sama dan saya punya keinginan untuk maju sebagai calon walikota, untuk membangun Ambon dan menjadi berkat buat kota ini dan buat masyarakat,”tandasnya.(S-25)