AMBON, Siwalimanews – Calon Presiden nomor urut  3 Ganjar Pranowo, dipastikan bakal melakukan kampanye akbar di Kota Ambon pada, Senin (29/1) mendatang.

Kepastian kedatangan Ganjar diungkapkan Ketua Tim Koalisi Daerah Pasangan Ganjar-Mahfud Provinsi Maluku Benhur Watubun kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (25/1).

Watubun menjelaskan, pemilihan lokasi kampanye di Ambon merupakan keputusan Capres Ganjar guna melihat dan mendengar keluhan dari masyarakat di Maluku.

“Capres yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo yakni Pak Ganjar dipastikan akan melakukan kampanye akbar di Lapangan Merdeka tanggal 29 Januari pukul 10.00 WIT sampai selesai,” ujar Watubun.

Dijelaskan, Ganjar akan mendengar langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat, agar ketika terpilih sebagai presiden dalam Pemilu 14 Februari dapat ditindaklanjuti dalam setiap kebijakan.

Baca Juga: Bandara Pattimura Komitmen Budayakan K3

Selain kampanye akbar di Ambon, Ganjar juga diagendakan akan mengunjungi Pulau Banda Naira sebagai salah satu daerah yang sangat bersejarah dengan destinasi parawisata yang luar biasa.

“Pak Ganjar juga akan mengunjungi Banda Naira, tapi ada alternatif kalau cuaca tidak baik, maka akan dialihkan ke Kota Masohi,” jelas Watubun.

Keinginan Ganjar ke Pulau Banda kata Benhur, guna mendengar keluhan dari para petani pala dan nelayan sehingga mempermudah pengambilan kebijakan yang nantinya menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat.

Watubun memastikan, seluruh persiapan menjelang kedatangan Ganjar telah selesai dilakukan, termasuk pemberitahuan kampanye kepada pihak Polda Maluku yang dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Once, Krisdayanti dan penyanyi lokal.

“Semua persiapan telah kita lakukan dan kita minta dukungan semua elemen masyarakat Maluku, khususnya di Kota Ambon agar berbondong-bondong membanjiri kampanye pada tanggal 29 Januari nantinya,” himbau Watubun.(S-20)