AMBON, Siwalimanews – Prajurit TNI AL khususnya di jajaran Lantamal IX Ambon, menggelar bhaktri social berupa donor darah secara serentak.

Bakti sosial kesehatan donor darah yang dipusatkan di Gedung Manggala Loka, Komplek Lantamal IX Halong, Rabu (24/1) itu digelar dalam rangka menyongsong HUT Polisi Militer Angkatan Laut ke-78.

Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam riilisnya diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (25/1) menjelaskan, aksi itu merupakan bukti kepedulian TNI AL dalam hal ini Pomal Lantamal IX untuk solidaritas kemanusiaan dan membantu sesama, terutama bagi yang membutuhkannya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah, terutama di Kota Ambon,” ujarnya.

Kegiatan yang turut melibatkan PMI Kota Ambon itu kata Danlantamal, adalah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 Pomal yang digelar secara serentak di seluruh jajaran Pomal di Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Danpuspomal, Laksamana Muda TNI Sasmista.

Baca Juga: Jemput Bola di Kasus CBP Tual, Ditreskrimsus akan Temui Bareskrim

“Jadi selain personel Pomal dan prajurit Lantamal IX, donor darah kemarin juga diikuti oleh ratusan calon siswa  Caba dan Cata TNI AL Panitia daerah Ambon,” tandasnya.

Pada usia ke – 78 tahun ini, Danlantamal berharap, Pomal dapat selalu memberikan manfaat, tidak hanya bagi institusi, tetapi juga bagi masyarakat.

“Salah satunya melalui kegiatan donor darah, sesuai dengan tema yang diusung  Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju,” pungkasnya.(S-25)