AMBON, Siwalimanews – Sempat dikabarkan hilang saat melaut, Maliki Roroa (36) warga Desa Larat, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Malra yang berprofesi sebagai nelayan akhirnya, berhasil pulang dalam keadaan selamat.

Maliki Roroa diketahui hilang setelah keluarganya melapor ke SAR Tual, dimana menurut keluarga, korban pergi melaut dari Desa Larat menuju Perairan Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, pada Senin (23/8), sekitar pukul 12.00 WIT. Namun hingga Selasa (24/8) korban tak kunjung kembali.

“Mendengar informasi ini, pukul 08.00 WIT dengan menggunakan KN Catamaran 507, Bakamla Tual, Tim Rescue Pos SAR Tual beserta Unsur Potensi SAR dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR pada koordinat yang diduga merupakan lokasi hilangnya korban,” ungkap Kapala Kantor Sar Ambon, Mustari dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (24/8).

Pada saat proses pencarian dilakukan, Tim SAR Gabungan mendapat informasi dari pihak keluarga bahwa korban berhasil ditemukan dan sudah dievakuasi ke Desa Larat dalam keadaan selamat.

“Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Untuk itu, seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” ucap Mustari. (S-45)

Baca Juga: PAW DPRD Fraksi Gerindra Tunggu Putusan Hukum Tetap