AMBON, Siwalimnews – Tiga personel Polda Maluku dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), dinyatakan lulus Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri angkatan 67 dan 68 tahun 2022.

Tiga perwira yang dinyatakan lulus, masing-masing AKP Elizabeth Latuihamallo,  AKP Johanis Titus, dan AKP Rudi Wellem Muskita.

Ketiga anggota Polda Maluku ini dinyatakan lulus melalui Sidang Kelulusan Tingkat Pusat secara virtual yang diikuti di Rupattama Mapolda Maluku.

Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Jawari dalam sambutanya mengatakan, sore hari ini pihaknya akan umumkan hasil seleksi dan pengumuman kuota pada panitia pusat dan panitia daerah.

“Seleksi Sespimma selama ini telah dilaksanakan secara transparan dan terbuka, dan hari ini juga, kita akan umumkan hasil seleksi dan pengumuman kuota pada panitia pusat dan panitia daerah,” ujarnya.

Baca Juga: Muhtadi ke KBRI Arab Saudi, Hasan Pakaja Jabat Kajari Buru

Untuk diketahui, pendidikan Sespimma akan dilaksanakan di Setukpa Polri selama 4 bulan.  Peserta tersisa dari Panda Polda Maluku sendiri sebanyak empat orang. Satu diantaranya Polwan. Sementara kuota yang tersedia bagi Polda Maluku hanya untuk dua orang.

Hasil sidang kelulusan memutuskan AKP Johanis Titus, dan AKP Elizabeth Latuihamallo lulus untuk mengikuti Sespimma. Sedangkan AKP Rudi Wellem Muskita, mengikuti jejak kedua rekannya karena mendapat penghargaan dari Kapolri. (S-10)