AMBON, Siwalimanews – Duka cita mendalam disampaikan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, atas kepergian anggota terbaiknya Brigpol Mohamad Faisal Helut, yang gugur saat menjalankan tugas kemanusian dalam bentrok di Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah pada, Rabu 26 Januari lalu.

Mengenang jasa anggotanya yang gugur itu, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku ini meminta masyarakat untuk menyudahi pertikaian di tanah Maluku.

“Hentikan dan sudahi pertikaian di tanah Maluku, jangan lagi ada bentrok-bentrok seperti orang mau perang, kalo mau perang, jangan perangi saudaramu sendiri, tapi perangi kebodohan, perangi kemiskinan, perangi intoleransi,” pinta Kapolda. kepada wartawam di Mapolda Maluku, Rabu (23/2)

Kapolda mengungkapkan, Briptu Faisal Helut menjadi korban saat melakukan pengamanan dan pemisahan kelompok yang bertikai di Pulau Haruku.

Ia tertembak senjata gelap, yang kemudian harus menjalani perawatan intensif sampai dengan meninggal dunia.

Baca Juga: Briptu Faisal Helut akan Dimakamkan di TMB Kapaha

“Almarhum, adalah anggota yang telah berkorban jiwa dan raganya untuk menjaga kamtibmas. Ia rela berkorban tanpa memandang siapa pun yang berkonflik,” ungkap Kapolda.

Untuk itu Kapolda mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menjadikan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

“Mari kita meningkatkan pembangunan sehingga semakin maju dan membawa kesejahteraan bagi generasi anak cucu Maluku yang akan datang,” pinta Kapolda. (S-10)