AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan lalulintas kembali menelan korban jiwa. Kali ini kecelakaan terjadi di Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, tepatnya di Jalan Batu Saupala, Selasa (22/2).

Akibat dari kecelakaan tersebut, Jonathan Kesauljia (16) warga Negeri Sirisori Amalatu dinyatakan meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Rabu (23/2) menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi saat korban Jonathan Kesauljia yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam dengan Nomor Polisi DE 3880 ND bergerak dari arah Negeri Sirisori hendak ke Saparua.

Setibanya di TKP, tiba tiba datang dari arah berlawanan sepeda motor Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi DE 4331 AG yang dikemudikan George Pelupessy dengan kecepatan tinggi serta berboncengan tiga dengan Dominggus Peluspessy dan Felix Tatipata.

Korban yang kaget dengan keberadaan sepeda motor tersebut tidak dapat menghindar, sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Baca Juga: DPRD Sesali Sikap Mendikbud

“Pengendara Pelupessy sempat melambung mobil penumpang yang sedang melintas, sehingga langsung menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban, tepat pada bagian depan motor  tersebut, sehingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri,” jelas Kasi Humas.

Pasca kecelakaan, korban sempat dilarikan ke RS Saparua, namun tak lama kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia. (S-10)