SEKRETARIS Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse, menerima  kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukarama, Kalimantan Tengah.

Pertemuan berlangsung di ruang rapat Darwin Balai Kota Ambon, Kamis (2/3).

Kedatangan rombongan DPRD Sukamara, yakni Komisi I dan II, juga didampingi Ketua DPRD setempat, Hariawan Putra.

Dalam pertemuan itu, Ririmasse mengatakan, suatu kebanggan dan kehormatan bisa dikunjungi pimpinan dan anggota komisi dari DPRD Sukamara.

“Pemkot Ambon mendapat satu kehormatan yang sangat luar biasa dimana pimpinan DPRD juga turut dalam kunjungan ini,” katanya.

Baca Juga: BPS Laksanakan FGD Publikasi MBD Dalam Angka Tahun 2023

Sekot mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon, untuk bisa melewati konflik sosial di kota ini, dan juga upaya mengembangkan berbagai potensi dalam rangka mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), demi mensejahterakan masyarakat Kota Ambon.

Selain itu, juga kegiatan-kegiatan lainnya, yaitu memberdayakan pangan lokal yang dijadikan produk-produk usaha mikro kecil dan menengah.

“Upaya keluar dari konflik sosial tahun 1999, menjadikan Ambon sebagai tujuan kunjungan DPRD Sukamara. Memang banyak hal yang dapat dipelajari, baik soal UMKM, dan sektor-sektor lainnya dibidang perikanan dan  pariwi­sata,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukamara, Hariawan Putra mengaku, Ambon dinilai sebagai role model, terutama pada sektor pariwisata.

“Sebenarnya kami ke Ambon berfokus pada pengembangan di bidang pariwisata mengingat kami juga memiliki wilayah dengan luas pantainya mencapai 75 kilo meter, sehingga diharapkan, setelah kunjungan ini ada acuan untuk mengembangkan pariwisata di tempat kami,” paparnya. (S-25)