AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse menegur sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemkot Ambon, lantaran tak menbghadiri kegiatan peningkatan kapasitas pengelola arsip atau Srikandi dan Lembaga Kearsipan Daerah Kota Ambon.

Pasalnya, kegiatan itu wajib diikuti oleh seluruh pimpinan OPD, namun yang mengikutinya hanyalah, Kadisperindag dan Kabag Kesra. Hal itulah yang membuat sekot geram dan langsung melontarkan teguran keras kepada para pimpinan OPD yang tidak hadir.

“Sebagai pimpinan saya tegur keras, karena kalau saya buka kegiatan tidak datang, kalau penjabat buka, semua datang. Kerja tidak ada uang tidak mau terlibat, kalau ada uang terlibat. Kalau kegiatan-kegiatan yang dinasnya keren-keren hadir.  kalau Arsip tidak hadir. Saya ini bagian juga dari dinas ini, karena saya pernah menjadi salah satu Kabid Arsip dan perpustakaan waktu saya bertugas di Pemkot Kupang,” tegas Ririmasse, disela-sela pembukaan kegiatan tersebut di salah satu hotel di Kota Ambon, Rabu (26/4).

Padahal kata sekot, kegiatan tersebut penting, karena melibatkan narasumber dari kementerian ataupun kantor pusat.

“Jadi mestinya mereka harus hadir. Ini wartawan tulis saja, ketidakhadiran pimpinan OPD dalam kegiatan ini,” pinta sekot.(S-25)

Baca Juga: Malam Takbiran di Kota Bula Berlangsung Meriah