SAUMLAKI, Siwalimanews –  Usai melantik 9 pejabat esalon II di Lingkup pemkab Tanimbar pada, 18 April kemarin, Penjabat Bupati Tanimbar Daniel E Indey kembali melantik lima pejabat eselon II, serta pejabat administrator dan pengawas di Lingkup Pemkab Tanimbar, Rabu (26/4).

Kelima pejabat yang dilantik di Gedung Enos, kompleks kediaman bupati itu masing-masing, Elisabeth I Werembinan sebagai Kadis P3AP2KB, Yongki Kelmaskossu sebagai Sekretaris Bapenda, Dortji A Lalaun sebagai Kabid Tenaga Kerja pada Dinas Perindagnaker.

Selanjutnya,  Julius Edwin A Dasmasela sebagai Kasubbag Komunikasi Pimpinan pada Bagian Prokopim Setda KKT dan Marsiana Fabumasse sebagai Kasubbid Pemanfaatan Status Aset pada BPKAD.

Bupati saat melantik para pejabat ini mengatakan, pelantikan ini telah memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku, bahkan sebelum pelantikan, pengusulan nama-nama tersebut telah sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor: 49 tahun 2008 dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara serta telah mendapat pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Nasional.

“Pelantikan saat ini terhadap 5 orang ASN yang sebelumnya ditunjukkan dan telah melalui proses Sebagaimana telah saya jelaskan sebelumnya, maka mereka telah disetujui untuk diangkat kembali dalam jabatan semula dan atau jabatan setara ,” ucap bupati.

Baca Juga: Penyegaran Birokrasi, Indey Lantik Sembilan Pejabat Eselon II

Bupati mengaku, setiap OPD butuh penyegaran agar dapat meningkatkan kinerja mereka sehingga tidak berdampak pada terhambatnya kinerja pemerintahan, baik di bidang pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya harapkan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Segera lakukan penyesuaian dengan tugas dan fungsi masing-masing serta membangun koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pimpinan maupun membangun komunikasi yang solid serta kreatif dan inovatif,” pinta bupati.(S-26)