AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, minta kepada semua sekolah di kota ini, terutama di jenjang sekolah dasar, untuk menyediakan jajanan yang bermutu bagi para siswa.

Permintaan sekot itu disampaikan dalam sambutannya saat membuka kegiatan pagelaran budaya dan jajanan kuliner khas Maluku yang digelar SD Negeri 72 Ambon, Kamis (8/9).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, sebab secara tidak langsung ini menunjukan kreativatas dan inovasi dari para guru SD Negeri 72 selangkah lebih maju, dari sekolah lainnya,’ ucap sekot.

Pasalnya kata sekot, apa yang dilaksanakan hari ini, sebagai bentuk dari Give to Ambon, sesuai tema HUT Kota tahun ini, sebab kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana edukasi penyediaan jajanan yang sehat dan bermutu serta bergizi.

Untuk itu, dengan kegiatan seperti ini diharapkan, anak-anak akan semakin mengenal makanan khas Maluku, tidak hanya papeda dan sagu saja. Selain itu para guru juga diingatkan untuk dapat membimbing peserta didik dengan baik demi masa depan mereka.

Baca Juga: Jelang HUT TNI AL ke-77, Lanal Aru Gelar aksi Donor Darah

“Jika waktu pandemi, pendidikan sempat kendor, maka disaat ini kualitas pendidikan harus ditingkatkan. Kepada seluruh guru yang ada disini, saya titipkan anak-anak masa depan bangsa ke tangan bapak dan ibu semua. Selain orang tua, peran guru itu yang utama dan bagi para siswa, agar belajar dengan baik dan menghargai pengorbanan orang tua bagi pendidikan kalian,”pesan sekot.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Min Alerbitu dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pagelaran budaya dan jajanan kuliner khas Maluku ini, merupakan bentuk dari pembinaan dan pengembangan kecerdasan untuk bernalar, bekreasi dan bersikap.

“Event ini untuk mendukung minat, bakat dan hobby agar para siswa dapat menjadi anak yang cerdas dan bertanggungjawab,” jelasnya. (S-25)