AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 59 Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemkot Ambon yang telah selesai mengukuti pelatihan dasar di BPSDM Maluku kurang lebih tiga bulan, kini kembali dan siap bekerja.

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse saat menerima para CPNS ini dalam apel pagi yang berlangsung di ruangan Unit Layanan Administrasi, Balai Kota, Senin (10/7) minta agar para CPNS ini bisa menjadi agen perubahan bagi Pemkot Ambon dan turut membantu pemerintah kota melalui kerja-kerja pada masing-masing OPD dimana mereka ditempatkan.

“Kita bersyukur, semuanya lolos dengan itu, kalian sudah ikut pendidikan selama 3 bulan, sudah dapat banyak ilmu pengetahuan, ilmu yang diperoleh, dibawah dalam tugas dan pekerjaan kalian disini, bantu pemerintah kota dimanapun kalian ditempatkan, harus jadi agen perubahan, harus punya inovasi walau terkadang ada mental ASN senior yang bilang “anak baru mau ator” itu biasa,” ujar sekot.

Selain itu, sekot juga minta agar para CPNS tersebut dapat bekerja dengan baik. Tunjujan sikap dan kerja yang baik, bukan hanya untuk pimpinan, tetapi juga memberikan pelayanan yang baik bagi warga kota ini, melalui tugas yang diberikan.

“Selamat bergabung, selanjutnya silahkan bekerja dengan baik, karena tidak semua orang bisa ada diposisi kalian, hidup apa adanya, mohon kerja samanya untuk bantu pemerintah kota dalam menjalankan 5 program strategis yang telah dijabarkan oleh Penjabat Walikota Ambon demi untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama dan juga warga di kota ini,” pinta sekot.(S-25)

Baca Juga: Museum Siwalima Gelar Pameran di SBT