AMBON, Siwalimanews – Pemprov Maluku secara resmi melepas pasar murah mobile yang akan menyasar keluarga miskin di Kota Ambon dan Kabupaten Malteng, Senin (14/12).

Sekda Maluku Kasrul Selang sebelum melepas pasar murah mobile yang bertempat di Parkiran Kantor Gubernur Maluku mengatakan, pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok  dengan harga yang terjangkau, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Selain itu kata sekda, dengan kegiatan pasar murah ini juga dapat meminimalisir ketimpangan ditengah-tengah masyarakat.

”Yang kita sasar adalah kelompok penerima manfaat dari program keluarga harapan untuk meminimalsir ketimpangan,” ujarnya.

Kadis Perindag Maluku Elvis Pattiselanno menambahkan, ada 6 ribu paket yang disiapkan pemerintah untuk pasar murah kali ini, dimana satu paket sembako berisikan gula pasir 2 kg, terigu 2 kg, minyak goreng 2 kg dan telur 1 rak.

Baca Juga: Pasar Murah Jelang Natal Digelar Mobile

Setiap paket ini bernilai Rp 125 ribu, namun di jual ke masyarakat dengan harga Rp 50 ribu/paket.

”Kita jual Ini dengan harga 50 ribu/paket,  karena sudah disubsidi oleh pemerintah,” ujarnya.

Pasar murah ini sendiri, akan berjalan selama 6 hari kedepan yang akan mendatangi 47 titik di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah. Untuk Malteng akan dilakukan mulai dari Alang, Liliboy, Hatu, dan Hila, sedangkan Kota Ambon akan bertempat di lembah Argo, Toisapu, Lateri dan Halong.

”Ini untuk hari pertama dan setiap desa akan dijatah 150 paket, jadi kita targetkan 47 titik akan dijangkau selama 6 kari kedepan,” tandansya. (S-39)