AMBON, Siwlaimanews –  Mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan serta memakai masker diwajibkan bagi para tamu maupun personel Brimob yang akan memasuki Markas Komando Brimob Polda Maluku.

Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan oleh setiap personel Piket di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, sebagai bagian dari diperketatnya protokol kesehatan di Makosat Brimob Polda Maluku sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Polri dan Kesatriaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan penjagaan Makoden Gegana, sesaat sebelum melaksanakan apel pagi dan melibatkan seluruh personel Brimob Polda Maluku, baik perwira bintara maupun tamtama yang akan memasuki Makosat Brimob Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur disela-sela kegiatan tersebut, Senin (14/12) mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap personel dan PNS.

“Selain pengecekan suhu tubuh kepada tamu, pengukuran suhu tubuh juga berlaku kepada seluruh personel yang akan memasuki Makosat Brimob Polda Maluku dan wajib mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Baca Juga: Lawan Covid, Kesatrian Edy Susanto Disterilkan

Seperti diketahui sesuai arahan Kapolri, bahwa selain penyemprotan disinfektan dan penggunaan sanitizer, yaitu rajin mencuci tangan, kemudian jaga pola hidup sehat, selanjutnya perbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C.

Selain itu, hindari keramaian dan jaga jarak interaksi sosial atau social distancing, serta menghindari kunjungan wilayah/negara terinfeksi. (S-45)