AMBON, Siwalimanews – Pasar murah jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Pemrpov Maluku menggelarnya secara mobile. Hal ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Pasar murah yang digelar kali ini masih ditengah masa pandemi Covid-19, sehingga untuk mengantisipasi terjadi kerumuman massa, dilakukan secara mobile.

“Pasar murah kita gelar dengan menggunakan mobile dan turun langsung ke desa-desa yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2021,” jelas Kadis Perindag Maluku Elvis Pattiselano melalui telepon selulernya, Sabtu (21/11).

Dijelaskan, sejumlah desa yang akan menjadi sasaran operasi pasar murah mobile yakni di Kota Ambon dan di Kecamatan Leihitu, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Selain sejumlah operasi di Kota Ambon, kita juga akan melakukan operasi di Kecamatan Leihitu dan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,” beber Elvis.

Pasar murah ini sendiri akan menyasar titik-titik, dimana banyak masyarakat ekonomi rendah yang terdaftar sebagai penerima program keluarga harapan.

Baca Juga: Mahasiswa IAIN Bantu Satgas di Cek Poin Passo

Untuk itu, Disperindag sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait data PKH pada desa-desa yang menjadi lokasi tujuan pasar murah.

“Pasar kita kan mobile, dari titik ke titik dengan mendatangni desa tujuan menggunakan data awal PKH,” tandasnya. (S-39)