AMBON, Siwalimanews – Sejumlah ruas jalan nasional mengalami kerusakan akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi di sebagian besar wilayah Maluku beberapa hari belakangan.

Ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan diantaranya, Jalan Ulahahan menuju Wai Pulu, Seram Selatan, Kabupaten Maluku Tengah dan ruas jalan dari Telutih, Kabupaten Maluku Tengah ke arah Werinama, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kerusakan infrastruktur jalan tersebut terjadi akibat luapan air pada bahu jalan yang mempengaruhi badan jalan dan menyebabkan akses jalan terhambat.

Merespon kerusakan tersebut, anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias mengaku, pasca laporan yang diterima, pihaknya berkoordinasi dengan BPJN Maluku dan kini telah ditangani.

“Pasca kerusakan tadi malam, warga menghubungi saya, walaupun saya bukan dari dapil sana, tapi sudah menjadi perhatian kami. Jadi kalau ada persoalan mereka biasanya hubungi saya dan telah ditindaklanjuti kepada balai untuk ditangani,” kata Yeremias kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (14/6).

Baca Juga: Pemkab SBT Lepas 111 JCH Menuju Ambon

Koordinasi kata Yermias dilakukan langsung dengan Kasatker BPJN II yang baru Toce Leuwol dan disampaikan jika petugas BPJN saat ini telah siaga di lapangan menunggu air surut, maka akan dilakukan penanganan.

“Yang pasti kita memberikan dukungan atas kerja profesional yang dilakukan oleh BPJN Maluku, buktinya jika ada infrastruktur yang rusak langsung ditangani,” tegasnya.

Yermias berharap, BPJN tetap siaga dan sigap terhadap potensi kerusakan jalan dan jembatan akibat curah hujan yang tinggi.(S-20)