AMBON, Siwalimanews – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan yang digelar dalam bentuk aksi donor darah.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Mapolresta Pulau Ambon ini dilakukan menjelang HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli nanti.

Kasi Humas Polresta Ambon  Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Mapolresta, Rabu (14/6) mengatakan, kegiatan yang melibatkan PMI ini dibuka Wakapolresta AKBP Heri Budianto, didampingi Kasi Dokkes Ipda Abu M Felubun.

Sebelum proses pendonoran, para peserta yang merupakan personel Polresta Ambon ini, lebih dulu melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan kemudian dilanjutkan dengan donor darah yang diambil oleh tim PMI,” jelas Luhukay.

Baca Juga: DWP Kota Ambon Gelar Aksi Donor Darah

Luhukay mengaku, dalam bahktikesehata itu, sebanyak 10 kantong darah berhasil dikumpulkan, untuk selanjutnya diserahkan kepada PMI, guna membatu warga Kota Ambon atau Maluku secara umum yang membutuhkan donor darah untuk kepentingan kesehatan.

“Memang tidak banyak yang dikumpulkan namun tadi pak wakapolresta mengatakan, setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan, dan melalui kegiatan ini kita berharap dapat membantu PMI Kota Ambon dalam menambah stok pemasukan kantung darah,” ujar Luhukay.(S-10)