AMBON, Siwlaimanews – Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia unit transfusi darah Ambon, kembali menggelar aksi sosial berupa donor darah, yang dipusatkan di ruang Unit Layanana Administrasi, Balai Kota, Selasa (13/6).

Ketua DWP Kota Ambon Hanny Ririmasse kepada wartawan disela-sela aksi sosial itu, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dan ini untuk kedua kalinya diselenggarakan dan untuk pendonor sendiri berasal dari ASN di jajaran Pemkot Ambon.

“Sebelumnya telah dilakukan pada bulan Maret, dan sekarang Juni, nanti kelanjutannya di bulan September,” ujarnya.

Ia mengaku, darah yang terkumpul dalam aksi hari ini, sebanyak 24 kantong dan akan disumbangkan pada setiap rumah sakit yang membutuhkan melalui PMI.

“Targetkan 25 kantong,  tapi yang dihasilkan hari ini 24 kantong. Intinya kita bersyukur, karena ini sesuai motto kita yakni, sehat selamanya, artinya kita mendonorkan darah bisa sehat dan menyelamatkan nyawa orang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Merasa Ditipu, Korban Perumahan MBR Tawiri Datangi DPRD

Terkait aksi sosial itu, pihaknya juga berharap kedepannya tidak hanya sebatas ASN di lingkup Pemkot Ambon, tetapi juga masyarakat umum lainnya yang mau menyumbangkan, juga diberikan ruang.

“Jadi nanti September juga akan digelar, sekaligus memperingati HUT Kota Ambon ke-448, disitu kita berharap, masyarakat umum juga dapat berpartisipasi untuk menyumbangkan darah mereka,” harapanya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Kota Ambon George Pattikawa mengharapkan, melalui melalui aksi ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah

“Ini akan terus menjadi life style  PMI dan DWP Kota Ambon,” tandasnya.(S-25)