AMBON, Siwalimanews – Untuk mengembangkan minat para siswa dan siswinya, maka SD Kristen 2 YPPK Dr JB Sitanala, Dusun Waimahu, Negeri Latuhalat, menggelar pagelaran seni.

Selain bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa, sekaligus mewujudkan kurikulum merdeka serta mengaktualisasikan kreativitas dan bakat peserta didik, demi menghindari para siswa dan siswi dari bahaya perkembangan teknologi saat ini.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara sekolah tersebut, Selasa (13/6) dibuka oleh Penjabat Walikota, Bodewin Wattimena.

Walikota dalam arahannya saat membuka pagelaran seni itu memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah kota, saya berikan apresiasi kepada kepsek dan seluruh jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan ini, harapannya, ini juga dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di kota ini. Karena kita harus terus kembangkan minat dan bakat anak, bukan saja untuk pemenuhan kurikulum merdeka, tetapi terus menghasilkan anak-anak yang bisa memaknai kehidupan pancasilais, saling menghargai perbedaan, saling mendukung, membantu, dan menghindarkan mereka dari pengaruh-pengaruh negatif seiring dengan perkembangan teknologi saat ini,” ucap walikota.

Baca Juga: Walikota: Pegawai Kontrak Pasca Moratorium akan Diberhentikan

Kepala SD Kristen 2 Waimahu Wirata Loppies menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka minat dan bakat anak akan semakin dikembangkan dan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dengan baik.

Ia juga meminta peran dan partisipasi aktif dari para orang tua siswa dalam melihat kemajuan pendidikan anak-anak mereka.

“Demikian juga kepada yayasan, agar terus membangun keharmonisan,” pintanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, Raja Negeri Latuhalat, para pensiunan guru, dan eks kepsek SD tersebut, dan juga para orang tua murid.(S-25)